6 ALASAN KAMU MEMILIH SEPATU MODEL MONK STRAP

Sepatu pria memiliki bermacam-macam model dan disesuaikan untuk kegiatan. Pada acara formal, biasanya pria banyak menggunakan sepatu jenis pentofel untuk menghadiri acara tersebut. sepatu jenis pentofel memang sangat cocok digunakan saat acara formal karena desainnya yang mewah serta elegan dirancang untuk kegiatan formal. Sepatu jenis tersebut beragam model dan tipenya, untuk kamu yang bingung ingin memilih jenis sepatu formal kami merekomendasikan sepatu tipe monk strap untuk kamu pilih. Apa alasanya? Yuk simak penjelasan dibawah ini!

Monkstrap Shoes in Brandy Antique Italian Leather

Source by acemarks.com

  1. Memiliki ciri khas yaitu tali pengikat

Sepatu formal Monk Strap ini memiliki ciri khas dengan sepatu formal lainnya yaitu terdapat tali pengikat di atas permukaan sepatu. Tali pengikat pada sepatu ini bermacam jenis yaitu ada single strap, double strap, dan Tripple strap. Biasanya pria banyak memilih pada jenis single atau double strap namun itu semua tergantung selera. Tips dari kami, jika kamu ingin tampil simpel pilihannya yaitu pada single strap dan ingin memberikan kesan unik, kamu bisa memilih double atau triple strap.

  1. Desain modern yang klasik

Ketika dahulu, sepatu seperti monk strap adalah pilihan utama pria saat sepatu tali belum ada. Sepatu ini berasal dari Negara Eropa dan populer pada abad ke 17. Meskipun sepatu ini sudah ada sejak dahulu, namun model sepatu monk strap menyesuaikan dengan zaman sekarang. sekarang sepatu ini memiliki desain yang sangat modern dan elegan karena hingga saat ini sepatu model monk strap tetap menjadi pilihan pria yang ingin bergaya klasik.

  1. Sangat Praktis saat digunakan

Alasan selanjutnya yaitu sepatu tipe monk strap ini sangat nyaman dan praktis saat digunakan. Alas kaki yang bentuknya sedikit mirip sepatu loafers ini membuat monk strap sangat mudah dipakai karena kamu dengan mudah memasukan kaki kedalam sepatu lalu tinggal kencangkan tali pengikat dan selesai. Berbeda dengan sepatu dengan model tali karena kamu harus mengikatnya dan juga pada model slip on yang terkadang susah saat dimasukan dan membuat sepatu menjadi lecet pada bagian ankle sepatu.

  1. Bisa digunakan berbagai acara

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, model sepatu monk strap bisa kamu gunakan untuk beragam acara. Sepatu ini pada awalnya selalu membingungkan karena dahulu sepatu ini dianggap formal ketika berbusana kasual namun terlalu santai pada acara formal. Sekarang sepatu ini mampu disesuiakan pada setiap acara karena banyak produsen sepatu memproduksi sepatu jenis monk strap untuk disesuaikan dengan acara. Kamu bisa memilih pada bahan dan warna sepatu untuk kegiatan acara yang akan kamu pilih. Sepatu ini juga terdapat beragam pilihan seperti perpaduan antara monk strap dengan sneakers, loafers, dan sepatu boots.

  1. Ada beragam detail sepatu

Pada sepatu formal yang bertipe oxford atau derby, di setiap sepatunya terdapat detail yang menarik. Nah detail yang menarik tersebut kamu juga bisa menemukan pada sepatu formal monk strap. Selain sepatu ini memberikan kesan yang minimalis, kamu bisa melihat detail toe cap pada sepatu ini. Terdapat beberapa detail pada ujung sepatu ini seperti wingtip yang berbentuk huruf “M” atau ‘W”. Tipe ini cenderung lebih kasual dan biasa dilengkapi dengan detail brogue.

  1. Fungsi pada Pengikat

Pada sepatu monk strap yang sudah dijelaskan sebelumnya memiliki 3 jenis pengikat. Namun ternyata pengikat pada sepatu monk strap disesuaikan dengan fungsi dan kegunaanya masing-masing. Jika pada single starp, berfungsi untuk mempersingkat saat memakainya. Pada double strap, berfungsi agar sepatu tidak kendur saat kamu memakainya dan pada triple strap membuat sepatu lebih kencang namun tidak efektif untuk kamu yang ingin beraktifitas serba cepat.

 

Itulah beberapa alasan kamu untuk mencoba memilih sepatu formal monk strap. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *